Pages

Selasa, April 12, 2016

Maknai Filosofi Air, CNI Mengalirkan Inovasi Selama 3 Dekade, Mantap Menatap Era Digital





                Air.....selalu mengalir
           Memberi manfaat tiada henti
       Kehidupan............tak lepas dari air
               Tiada air, berarti mati
    Air......selalu mengalir
        Memberi manfaat dari tempat yang tinggi
          Kehidupan.....harus seperti air
               Memberi manfaat dalam kerendahan hati
                                                  (Herry.P & Abrian Natan)



                                         Karya seni berbentuk hati dari NTT di kantor CNI(dokpri)

Selarik puisi tentang air akan menyambut pengunjung saat memasuki lantai 2 di kantor CNI Creative Center(C3) Jalan Puri Indah Blok 02 Nomor 1-3, Jakarta Barat. Saya dan sejumlah blogger mendapat undangan untuk mengikuti touring kantor CNI, meski sempat sedikit panik karena adanya perubahan titik kumpul yang tadinya di FX Plaza kawasan Senayan karena bis penjemput tidak bisa masuk karena area GBK di penuhi mobil kepolisian yang akan mengawal final pertandingan bola.

Melalui percakapan grup touring kantor CNI, akhirnya titik kumpul di alihkan di dekat hotel Fairmont, sebuah bis jemputan yang teramat nyaman akhirnya mengantarkan saya dan para blogger menuju kantor CNI. Suasana kantor CNI yang homy membuat saya begitu nyaman, setelah beberapa jenak rehat, kami pun di pandu menuju galeri galeri yang memajang memorabilia produk produk CNI, konsep kantor yang friendly kepada pengunjung, seolah mengunjungi sebuah museum interaktif yang mengoleksi perjalanan bisnis CNI yang berawal dari kota kembang Bandung.

Berdiri di Bandung tahun 1986 dengan bendera PT Nusantara Sun Chlorella Tama Mandiri dengan produk eklusif Sun Chlorella, dalam 3 dekade akhirnya menjadi brand yang di segani dengan nama CNI dan kini semakin mengokohkan sebagai salah satu brand terpercaya untuk bisnis Multi Level Marketing. Di era digital yang begitu dinamis, CNI pun memberikan sentuhan pelayanan online agar memudahkan konsumen dan anggota untuk membeli produk produk CNI  di mana pun dan kapan pun.

Galeri Hall Food, Piramida Makanan Konsep Sehat Untuk Tubuh Manusia


                                         Piramida makanan di galeri hall food(dokpri)

Touring di pandu oleh Mas Gusti Alendra yang menemani blogger sepanjang waktu touring, dengan semangat, Mas Gusti yang lahir di Bali namun besar di Jakarta menerangkan tentang piramida makanan yang di butuhkan manusia, piramida terbawah ada dalam komposisi sumber karbohidrat yang bisa di dapatkan dari nasi, mie, jagung sebagai sumber energi, di level selanjutnya adalah vitamin yang di dapat dari sayur sayuran, naik ke level berikutnya piramida ketiga adalah lemak yang di dapatkan dari susu dan keju. Dan piramida tertinggi yang seharusnya sedikit di konsumsi manusia adalah gula, garam dan lemak yang berlebih sehingga bisa membahayakan kesehatan.

Dari piramida makanan, lahir inspirasi sebuah produk keluaran dari CNI yang bernama Marine Organic Calcium, sebuah produk unggulan dari CNI yang memiliki komposisi 74 natural balance mineral yang sangat berguna bagi manusia dan memiliki kandungan vitamin D3 yang berguna memberikan asupan kalsium dan ini sangat penting bagi pertumbuhan tulang manusia. Marine Organic Calicium yang terbuat dari koral tumbuhan yang hidup di perairan Jepang, kalsium banyak di hasilkan dari yoghur, susu non fat, bayam, kailan. MOC atau Marine Organic Calcium berfaedah untuk tulang kokoh dan kuat.

Galeri Hall Food juga menampilkan produk pertama CNI yang bernama Sun Chlorella yang memiliki kegunaan sebagai nutrisi lengkap alami untuk regenarasi sel, produk Sun Chlorella yang pertama kali di buat pada tahun 1986 mampu melambungkan PT Nusantara Sun Chlorella Tama sebagai produsen suplemen jempolan.

Kopi Ginseng, Bintang Produk Galeri Makanan Dan Minuman

                                         Dapat oleh oleh kopi ginseng CNI(dokpri)

Pernah kebayang nggak produk lokal nasional menjadi minuman wajib menteri menteri luar negeri yang mengadakan pertemuan tingkat tinggi? Nah produk yang menjadi minuman bagi para pejabat tinggi setingkat menlu pernah mencicipi kopi ginseng buatan CNI dalam KTT di negeri Tiongkok, wah keren dong, iya lah bro dan sis, kopi ginseng CNI adalah perpaduan kualitas terbaik kopi Robusta dan Arabika dengan tambahan ginseng, dengan komposisi satu bungkus(20 g) adalah gula, krimer nabati(mengandung pewarna betakaroten CI 75130),opi instan perisa kopi(mengandung pewarna karamel),Antikempal Trikalsium,fofat dan ekstrak ginseng.

Bila mengkonsumsi kopi ginseng CNI maka tubuh pun akan merasa segar dan lebih fresh, di galeri makanan dan minuman pun ada produk yang tak kalah hot yakni Up Hot Dark Chocolate yang mempunyai aroma makjleb dengan sentuhan rasa coklat murni yang mengoda, belum nyoba, rugi banget deh kalau belum nyicipin serunya Up Hot Dark Chocolate.

Tak kalah menariknya adalah produk bernama Ester C yang juga merupakan produk keren buatan CNI sebuah produk yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh namun tetap aman bagi lambung dan kesegaran rasanya jangan di tanya lho, seru abis. Dengan kemasan strip dan botol serta Effervescent rasa lemon dan blackcurrant yang segar.

Perlengkapan Rumah Tangga Unggulan di Galeri House Hold
Galeri yang di sambangi setelah menikmati galeri makanan dan minuman adalah galeri house hold, sebuah galeri yang memajang aneka produk rumah tangga bikinan CNI, ada alat penjernih air, ada juga wajan anti lengket, detergent irit yang ampuh untuk noda yang sulit, dengan label SC88, produk kompor infra red yang mampu menghemat gas hingga 30 %, Ichi-Infrared Stove Bulit-In Series.

Segala perlengkapan yang berhubungan dengan peralatan rumah tangga ada di sini, keunggulan produk CNI adalah di buat dengan material pilihan, seperti pisau dan cutting anti bakteri yang di lengkapi pengasah pisau. Ada juga Pressure Cooker yang membuat masakan cepat matang dan empuk. Yang keren adalah Ichi-Magic prosessor sebuah peralatan satu set untuk membuat jus, haluskan bumbu, mencincang dengan cepat, emak emak blogger terlihat pada mupeng semua deh lihat alat ini.

Kebutuhan Harian CNI, Produk Berkelas Dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki



Galeri terakhir yang di sambangi adalah Personal Care, sebuah galeri yang mendokumentasikan produk CNI untuk kebutuhan sehari hari, ada pasta gigi dan juga produk sikat gigi, sabun Transparent Soap yang merupakan sabun antiseptik, di galeri ini pula di pajang sebuah produk unggulan CNI bernama Nutrimoist, krim serba guna yang bisa di gunakan ibu ibu bila terjadi ‘kecelakaan’ di dapur semisal kecipratan minyak goreng panas, bila langsung dipakai saat kejadian, luka dapat di sembuhkan tanpa meninggalkan bekas pada kulit. 

Untuk kebutuhan harian, personal care CNI menjawab semua keinginan perawatan kecantikan untuk keluarga Indonesia, setelah berada di galeri ini akhirnya Mas Gusti mengajak para blogger menaiki sebuah tangga untuk menuju lantai berikutnya, ternyata lantai yang di tuju adalah ruangan besar yang memajang memorabilia yangberhubungan dengan CNI selama 3 dekade perjalanan bisnis di Indonesia hingga Mancanegara.

Cara Jitu CNI Menghadapi Geliat Bisnis Di Era Digital



                                          Mbak Ani Berta di kantor CNI, era digital adalah keniscayaan(dokpri)

“Emang CNI masih ada ya?”

Pertanyaan itu yang ditanyakan teman teman kerjaan saat saya bercerita betapa serunya berkunjung dan mengekplorasi kantor CNI, mereka menyangka bahwa raksasa Multi Level Marketing yang berjaya di beberapa tahun lalu telah tenggelam di telan zaman, dugaan mereka salah saudara saudara, CNI dengan pengalaman 3 dekade telah melewati begitu banyak peristiwa di negeri ini, dan CNI masih kokoh dan tetap bertahan meski sekarang di sebut sebut eranya digital.

Pendapat teman teman sebenarnya tak begitu salah, apa yang di katakan mereka, sama persis apa yang di utarakan Mas Gusti saat gathering bersama blogger. Banyak orang mengira bisnis CNI telah usai, tapi dugaan itu salah besar deh, dalam menghadapi era internet di mana interaksi antar personal bukan lagi temu muka tapi bisa di lakukan dengan bantuan teknologi.Dan dalam perkembangannya CNI pun terus berinovasi mengikuti zaman yang bergerak cepat, bahwa perkembangan digital tak bisa di bendung, dan CNI belajar untuk mengikuti trend dan CNI membuka kesempatan sangat luas untuk teman teman bergabung dan menjalankan bisnis bukan secara konvensional tapi dengan online dengan di bukanya Gerai CNI.com sejak tahun 2014.

Dan untuk masuk ke jaringan online CNI sangatlah mudah, geran CNI memberikan kemudahan bagi konsumen dan juga para member CNI, karena dengan berbelanja di gerai CNI di www.geraicni.com tinggal ikuti langkah langkah sangat mudah dan gampang di mengerti dan mudah di pahami dan kita pun akan menikmati produk produk CNI tanpa harus bersusah payah bertemu muka seperti zaman dulu.
Selain itu CNI pun memiliki berbagai sosial media yang bisa di akses melalui facebok, Twitter, Youtube hingga Instagram, jadi jangan khawatir ketinggalan info tentang CNI, tinggal like akun akun medsos CNI dan bila beruntung kita dapat hadiah dari quiz quiz yang di selenggarakan admin.

Filosofi Air, Mengalirkan Kebaikan untuk Sesama, I Believe, I CNI

                                        Filosofi air yang membuat CNI mengalirkan inovasi(dokpri)

Era digital memang sebuah keniscayaan dan CNI telah mampu beradaptasi dengan era di mana interaksi dapat di lakukan di mana pun, dalam perjalanan 30 tahun akhirnya CNI makin mengokohkan eksistensi, filosofi air yang terpahat di salah satu bagian dinding kantor CNI Creative Center seakan memberikan ruh tambahan bagi awak CNI yang mengembangkan kemampuan dalam persaingan di industri global.

Dan kita pun tahu bahwa berpuluh puluh tahun hadir dalam konsep Multi Level Marketing, CNI terus mengembangkan sayap usahanya dengan konsep CNI Delivery Service dan juga belanja online denngan cukup mengklik geraicni.com maka masyarakat Indonesia akan mendapatkan produk kualitas terbaik persembahan CNI. Ini adalah bukti bahwa korporasi nasional pun akan menjadi kekuatan industri yang mumpuni bila di kelola dengan baik dan bukti tersebut ada dalam perusahaan bernama PT Citra Nusa Insan Cemerlang.

Senang rasanya bisa berkesempatan mengekplore kantor CNI, bertemu dengan crew CNI yang berpikiran revolusioner, thanks juga untuk Mbak Ani Berta yang telah memberikan tausiah seputar dunia blogging, thanks Mas Gusti yang bersabar mengantar kami dari galeri ke galeri, dan teman teman seperjalanan yang menyenangkan, semoga CNI terus jaya, amiiin! 

8 komentar:

  1. Mantap, om Topik. Seperti filosofi air, kalau ada lagi bisa ikutan lagi. Ngopi ginseng, yuk ah...

    BalasHapus
  2. Assekk...nunggu dibeliin kopi ginseng nih :D

    BalasHapus
  3. Halo mas Topik, salam kenal. Aku baru tau ukiran itu dari NTT, aku datang terlambat jadi ngga sempat menyimak dari awal. Selamat menikmati kopi ginsengnya ya hihihihi, enakkkkkkk

    BalasHapus
  4. Seneng ya bisa keliling kantor, sayangnya nggak dibekelin kopi ginseng hehehe

    BalasHapus
  5. Yang mantab tuh Bang Horas,coklatnya ternyata hehe

    BalasHapus
  6. Mbak Nefertite makasih ya udah mampir

    BalasHapus
  7. Asyikkkk pingin ngumpul2 lagi yaaa hihihi

    BalasHapus
  8. Iya Teh Ani Berta, mantab tuh kalau ngumpul lagi

    BalasHapus