Pages

Jumat, Februari 01, 2019

Diantara Negara Dan Pemerintahan

      Pakde Suhada menjadi pembina upacara(dokpri)


Teringat kembali dua tahun lalu saat merayakan HUT RI di wilayah RT 05/07. Pembina upacara saat itu adalah Bapak Pamengku Suhada S.Pd dan beliau memberikan ungkapan yang memiliki filosofi penuh jiwa.

“Negara Indonesia Insha ALLAH akan terus ada meski mungkin pemerintahannya akan terus berganti. Kesetiaan kepada negara perlu di lakukan walaupun pemerintahannya bisa lain orang maupun rezim.

Hari ini pembuktian ucapan Pakde Suhada seakan menjadi hal yang menarik dibahas kembali saat seorang menteri di era pak Jokowi mengatakan kalimat “Yang gaji kamu siapa?”
Dan respon netizen begitu massif.

Trending topik dengan taggar #YaGajiKamu Siapa menjadi urutan TT di Indonesia dengan 66 ribuan tweet.
Di saat menjelang pilpres dan juga pemerintah yang saat ini jadi petahana, ucapan pak menteri Rudiantara seakan memanaskan mesin politik. Netizen langsung gaspol dengan pernyataan Menkominfo.

Yup masalah gaji pegawai negeri memang di urus oleh pemerintah yang sedang berkuasa karena memang begitulah fungsinya.

Namun perlu di ingat bahwa pemerintah tak akan selamanya berkuasa, apalagi sistem demokrasi di Indonesia hanya memungkinkan presiden dibatasi masa jabatannya.
Mungkin pak menteri sedang khilaf sehingga keseleo lidah dan mengucap kata yang memantik trending topik.

Semakin seru nih jelang pilpres dan semoga saja nantinya pilpres akan bernuansa damai meski riak riak para pendukung kedua paslon sepertinya sedang dalam pengkondisian memenangkan jagoannya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar