Pages

Rabu, Desember 25, 2019

Ada Laga Seru Liverpool Kontra Leicester Dalam Boxing Day


      Boxing Day akan berjalan seru saat Liverpool kontra Leicester di stadion King Power(dok:okezone.com)



Bulan Desember di belahan bumi Eropa ketika musim salju hadir di akhir tahun, liga liga utama Eropa biasanya mengistirahatkan pemain dan kembali berkompetisi di awal tahun, minggu terakhir bulan Desember bagi pemain yang berlaga di kompetisi adalah hal spesial karena untuk liburan natal. Namun hal ini tak akan terjadi di English Premiere League, Liga Inggris tak mengenal libur natal, sehari setelah tanggal 25 Desember, kompetisi di Inggris terus berputar, pertandingan pasca hari natal di sebut juga Boxing Day.

Ada beberapa laga yang akan dipertandingkan sehari setelah hari natal. Ada beberapa pelatih top di Liga Inggris yang tak begitu suka dengan padatnya jadwal di saat akhir bulan Desember, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mantan pelatih Manchester United, Loius Van Gaal,  mantan peltih Chelsea, Maurizio Sari hingga Juergen Klopp disebut sebut peltih yang tidak begitu suka jika pasukannya berlaga di pertandingan Boxing Day.

Kali ini Boxing Day akan diwarnai 10 laga Boxing Day dengan perincian jadwal, tujuh pertandingan akan di laksanakan pada tanggal 26 Desember, dua pertandingan akan di gelar pada tanggal 27 Desember dan pada tanggal 28 Desember akan ada satu pertandingan. Para pecandu Liga Inggris akan menantikan duel seru pada tanggal 27 Desember 2019 saat si pemuncak klasemen yakni Liverpool yang akan bertandang ke stadion King Power dimana Leicester menjadi tuan rumah, anak asuh Brendan Rodgers harus bersiap karena hingga saat ini point mereka hingga menjelang pekan ke 19, Leicester masih membuntuti Liverpool dengan nilai 39.

Pekan sebelumnya Jammy Vardy dan kawan kawan harus bertekuk lutut saat menghadapi Manchester City dengan skor 3-1, pertandingan Leicester City melawan Liverpool dipastikan akan berlangsung seru, dengan status klub yang baru saja menjadi juara dunia antar klub, The Reds tak ingin kehilangan momentum untuk berburu kemenangan. Bagi Liverpool ini adalah pertandingan ke 18 dan mereka telah mengantongi nilai 49. Di penghujung tahun, Liverpool tetap harus fokus karena bila mereka tergelincir maka Leicester siap membuntuti dari belakang.

Boxing Day 2019 di Liga Inggris akan menyajikan duel antara pemuncak klasemen dan juga runner up,  pemain Liverpool pasca mengikuti kejuaraan dunia antar klub dipastikan tidak tampil karena cedera, ada empat pemain utama Liverpool yang di dera cedera yakni  Fabinho, Dejan Lovren, Joel Matif dan Alex Oxlade-Chamberlain. Tentu saja Juergen Klopp agak pusing dengan cederanya para pemain The Reds, namun pelatih berewokan ini tetap optimis menatap laga melawan Leicester. Yang patut di waspadai Liverpool sebenarnya adalah sosok pemaian sentral bernama Jamie Vardy, pada kenyataannya memang hingga saat ini Vardy merupakan pemain yang paling rajin merobek gawang Liverpool, ia telah menjebol jala Liverpool tujuh kali, istimewanya lagi adalah lima gol telah dilesakan Vardy dalam tiga terakhir saat melawan Liverpool.

Jika Liverpool ingin meraih titel juara tahun ini setelah lama menanti, laga Boxing Day melawan Leicester merupakan laga krusial agar nilai atau point Liverpool tidak terkejar oleh pesaingnya, dengan gelar juara dunia, Liverpool selayaknya tetap membumi, pertandingan melawan The Foxes menjadi ujian pertama bagi Liverpool setelah memenangkan titel juara dunia, akankah Leicester akan menjadi korban The Reds berikutnya atau malah The Foxes mampu mencabik cabik rekor kemenangan Liverpool dan pasukan Brendan Rodgers mampu menaklukan Liverpool di kandang mereka sendiri, Boxing Day Liverpool lawan Leicester memang menarik untuk di simak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar