Pages

Senin, Februari 03, 2020

Berpulangnya Jagoan Shooting Guard LA Lakers


               Kobe Bryant telah berpulang karena kecelakaan helikopter(dok: AFP Photo)



Tak ada yang menyangka bahwa awal tahun 2020, dunia basket internasional kehilangan salah satu pemain terbaiknya, pemain yang penuh talenta dan benderang di jagad NBA, dikenal sebagai pemain  dengan dedikasi tinggi, namun jalan hidup seseorang memang taka da yang tahu, pemain yang identic dengan nomor 8 dan 24 bernama lengkap Kobe Bean Bryant, memperkuat Los Angeles selama dua decade, namun nasib nahas menimpanya, helicopter yang ditumpanginya jatuh di Calabasas, California.

Kobe Bryant mempunyai posisi favorit yakni shooting guard dan salah satu legenda yang pernah dimiliki oleh klub yang berjersey identic warna kuning yakni Los Angeles Lakers, Kobe Bryant boleh jadi disebut sebagai pemegang tongkat estafet klub Los Angeles yang memiliki akar sejarah juara di NBA, setelah era Kareem Abul Jabar serta Earvin “Magic Johnson dan di decade 2000an, klub Los Angeles Lakers memilki bintang yang benderang bernama Kobe Bryant.

Pemain kelahiran 23 Agustus 1978 ini termasuk pemain yang setia dengan klub Los Angeles Lakers, selama meniti karier profesionalnya sebagai bintang basket kenamaan, Kobe Bryant tak pernah berpindah klub, dua decade bersama Lakers adalah masa masa hebat bagi Bryant untuk membuktikan dirinya sebagai pemain legendaris. Kobe Bryant merupakan pemain draft pilihan ke 13 pada tahun 1996, lulus SMA langsung masuk NBA, sebenarnya Bryant hadir di NBA sebagai pemain draft klub Charlotte Hornet namun ia di jual ke Los Angeles Lakers dan di klub inilah pemain yang mempunyai nomor punggung 8 dan 24 ini menuai kejayaan dan salah salah satu pemain penting di era tahun 2000 an, bersama pemain bertubuh raksasa, Shaquille O Neal, LA Lakers menjadi klub NBA yang menakutkan.

Kobe Bryant pun mempunyai prestasi mengesankan di ajang Olimpiade, dua kali ia mengikuti ajang olah raga terbesar di dunia, saat Olimpiade Beijing tahun 2008 dan juga Olimpiade London 2012, bersama bintang bintang NBA lainnya yang memperkuat tim bola basket Amerika Serikat, medali emas dipersembahkan oleh tim yang kerap di juluki sebagai “The Dream Team” ini. Lima kali cincin juara NBA disematkan pada Kobe Bryant dan merupakan sebuah prestasi yang membuat dirinya pantas disebut sang legenda. Rentang tahun 2000,2001 dan 2002, Kobe Bryant mampu memimpin rekan rekannya di LA Lakers mencetak hattrick juara.

Pada tahun 2009 dan 2010, Kobe Bryant juga mampu membawa LA Lakers kembali bertahta sebagai juara NBA. Meninggalnya sosok panutan dalam olahraga bola basket dunia membuat berbagai kalangan merasa kehilangan, sebagai penggemar klub bola AC Milan, Kobe Bryant dikenal sebagai atlet basket yang juga berteman dengan para bintang lapangan hijau, berita berpulangnya Kobe Bryant, mengundang kesedihan yang mendalam bagi Kylian Mbappe, Zlatan Ibrahimovic, Neymar. Bintang lapangan tenis seperti Novak Djakovic pun merasa terkejut dengan meninggalnya Bryant. Legenda tetaplah legenda, kepergian Kobe Bryant di awal tahun 2020 merupakan kehilangan besar bagi dunia olah raga terutama bola basket, namun perjuangan Bryant untuk menjadi olahragawan hebat akan tetap di kenang.

Taka da lagi sosok bernomor punggung 24 melakukan aksi ngedunk yang mampu membuat utaan penggemar basket berdecak kagum, kini semua kenangan tingglah sebuah memori hebat tentang atlet bertalenta, mengawali tahun 2020, seorang pebasket kenamaan bernama Kobe Bryant berpulang karena kecelakaan helicopter, selamat jalan wahai shooting guard hebat, kami mengenangmu dengan segala apa yang engkau pernah dedikasikan di dunia bola basket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar