Pages

Selasa, Februari 06, 2018

Merawat Keping Kenangan Di Masa Sekolah Dengan Reuni



                                                    Bikin Kalender Alumni sebagai obat kangen(dokpri) 

    Bersyukur ternyata teknologi mampu memudahkan orang bisa berinteraksi, dengan facebook, BBM Messenger, WhatsApp akhirnya kita pun terhubung dengan teman teman semasa sekolah dulu, seseorang yang kita cari selama ini selepas sekolah akhirnya bisa mendapatkan kontak dan interaksi pun di lanjut dengan ragam obrolan seru, atau akhirnya ngobrol ngobrol di grup WA, sepakat bertemu, kopi darat cuy kita reunian, asyik banget.

Meski ada gambaran di media sosial dampak buruk dari reuni karena Cinta Lama Bersemi Kembali dan bahkan menjadi peristiwa berdarah darah karena salah satu pasangan jadi cemburu gegera reunian. Kita sih ambil positifnya saja, bahwa reunian bukan melulu tentang cerita CLBK lho, tapi sebuah pertemuan tentang merawat keping kenangan di masa sekolah. Cerita cerita konyol saat sekolah seakan menjadi bumbu manis yang patut di kenang dan dirayakan kembali, itulah menurut penulis mengapa reuni cukup penting di lakukan.

                                Senangnya ketemuan dengan teman sebangku(dokpri)


Meski pernah sedih saat teman teman melakukan reuni di tahun 2010 dengan tempat yaitu di SMPN Mandirancan, padahal ketua reuni adalah teman baik penulis yang dulu rumahnya sering kita kunjungi dengan cara membolos di jam pelajaran terakhir untuk sekedar nonton video, saat itu yang punya video hanyalah beberapa orang saja di satu kecamatan, maka kita pun rame rame nyewa video dengan cara patungan dan nonton bareng bareng. Kenangan tentang nobar sambil bolos seakan menjadi bahan bakar obrolan ketika kini kita bertemu.

                                         Ngumpul bareng dengan teman teman SMP(dokpri)

Kenapa saat itu penulis “tidak diundang” ternyata ada upaya dari ketua panitia reuni untuk menghubungi penulis, tapi  kesulitan menghubungi penulis karena tidak mempunyai nomor yang bisa di hubungi, mohon maaf di tahun tahun segitu penulis mah masih nggak ngeh dengan gadget hehehe. Namun kini dengan teknologi akhirnya penulis bisa mencecap beberapa kali reunian yang di selenggarakan meski memang belum reuni akbar yang melibatkan teman satu angkatan tapi reuni reuni yang di hadiri oleh teman teman dengan jumlah di kisaran dua puluhan orang, cukup memberi rasa adem dari dahaga pertemuan, lumayanlah dari pada lu manyun hihi.

Di mulai dengan reuni di tahun 2012, saat itu kita buat grup Facebook dan bersepakat untuk yang berdomisili di Jabodetabek untuk mengadakan reuni di Pondok Indah Mall, wih senang banget dah ketemuan dengan teman teman SMP dan inilah reuni yang pertama bagi penulis. Setelah itu ada tiga kali reuni di tahun 2017, reuni memang seru banget, apalagi setelah adanya grup WhatsApp maka sesama alumni pun saling sapa dengan obrolan seru saat zaman old, ataupun ngobrol kekinian yang membahas topik zaman now, wih seru seruan dan kerenlah.


Alumni Berbagi Bentuk Kepedulian Untuk Sesama

Tanggal 5 November 2017, alumni SMP Mandirancan angkatan 1990 berkumpul di Desa Rajawetan, pertemuan istimewa yang membawa kenangan tentang seruanya persahabatan, bahkan teman penulis yang mukim di Balikpapan menyempatkan hadir karena ingin bertemu, wow super sekali, abege abege di tahun 90 ini sekarang menjadi pribadi nan matang, yang dulu tampak culun malah sekarang udah keren abis, yang dulu nya bocah sering bolos karena nonton video eh udah jadi bos percetakan, ada yang berprofesi sebagai guru, pengusaha, pemilik service AC, pemilik peternakan ayam hingga juru parkir, tapi semua bersatu dalam keriangan yang sama bernama Reuni.

Salah satu rekan penulis yang dulunya jago di pelajaran Matematika menginisiasi agar para alumni berbuat sesuatu, paling tidak peduli dengan sesama, alhamdulillah di bentuk jua Alumni Berbagi yang setiap bulannya mengumpulkan donasi dari teman teman alumni dan di salurkan kepada yang berhak. Dan dampak dari reuni begitu terasa, terima kasih untuk para sahabat SMPN Mandirancan.

Berjuang Mengumpulkan Teman Teman Angkatan 93 Sosial SMAN 1 Mandirancan

Putih abu abu akan menjadi warna kebanggan anak anak SMA, pernah mengenakan seragam itu di antara tahun 1990 hingga 1993, masih terasa serunya diajar akuntansi oleh Bu Nina, menikmati pelajaran sejarah yang di paparkan oleh bu Eni, atau kerasa kerasnya di gaplok oleh Pak Koman hehehe. Yup itu adalah penggalan kisah saat SMA.

Udah lama tak mendengar kabar mereka, bagaimana cantiknya Aah Halimatul Syadiah si kembang pujaan pria di sekolah, apa kabar Uun Kurniasih yang rambutnya pirang dan berkulit putih, atau kabar Abdul Sukur teman sebangku yang berambut keriting, semua itu adalah teman satu angkatan. Atau juga sang ketua OSIS yang bernama Chaerudin dari jurusan Biologi, Yodi, Isnu dan teman teman yang pernah bareng berbagi suka duka di SMAN Mandirancan.

Terutama sih pengen ketemuan ama temen temen jurusan Sosial sih. Beruntung nanti team Sosial akan berencana reunian di bulan Maret, semoga perjuangan ngumpulin temen temen sosial bisa terwujud, karena reuni memang sejatinya perlu setelah bertahun lamanya tak jumpa, I Loved Reuni!

2 komentar:

  1. kalau aku sich setuju ajah, reuni enggak sebatas CLBK

    Tapi kalau hati belum kuat, aku pilih skipp
    soalnya ada Dilan di masa SMA... hahah

    BalasHapus